Jakarta, Aktual.com — Pembentukan panitia khusus (Pansus) Pelindo II oleh komisi III DPR RI terus mendapatkan dukungan dari sejumlah elemen masyarakat terhadap penuntasan kasus tindak pidana korupsi di lingkungan perusahaan plat merah tersebut.

Seperti yang dilakukan para elemen masyarakat dari kalangan elemen masyarakat yang diterima oleh fraksi PDI Perjuangan, di Gedung DPR RI.

“Kenapa kami datang ke sini, karena kami melihat fraksi ini mempunyai kekuatan besar di parlemen, dan dapat menjadi partai yang menyelesaikan kasus Pelindo II,” kata Lembaga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Arif Hidayatullah dalam audiensi, di ruang fraksi PDIP, Senayan, Jumat (11/9).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (FSPMI), Satrio P Komeng meminta agar Pansus ini dapat mengawal proses hukum yang tengah dilakukan Bareskrim Mabes Polri tetap berjalan, dan tidak masuk angin.

“Saya harapkan DPR RI dapat memastikan hukum terhadap RJ Lino (selaku Dirut PT Pelindo II), sekecil apapun kesalahan yang dilakukan harus dikerangkeng, sebagai shock terapi,” tegas Satrio.

Dalam audiensi ini, para elemen masyarakat yang tergabung dalam raykat bersatu langsung diterima oleh dua anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, yakni Masinton Pasaribu dan Risa Masriska.

Untuk diketahui, lima elemen masyarakat lainnya yang hadir, seperti Perhimpunan Kedaulatan Rakyat, Liga Pemuda Indonesia, Jaringan Kemandirian Nasional, Front Indonesia Semesta, Komite Rakyat Nasional (Kornas Jokowi).

Artikel ini ditulis oleh:

Novrizal Sikumbang