Jakarta, Aktual.com – Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi DKI Jakarta Efdinal, menjelaskan bahwa pihaknya masih terus bekerja dalam penyelesaian audit investigasi dugaan korupsi pembelian Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW) Jakarta.

Dikatakan Efdinal, untuk audit investigasi RSSW, saat ini masih dalam proses. Dia pun menegaskan keseriusan instansinya dalam melakukan audit investigasi tersebut. Apalagi, hasil audit sudah ditunggu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bisa ditindaklanjuti.

“Pemeriksaan investigasi RSSW masih dalam proses,” kata Efdinal, saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/9).

Ditambahkan Efdinal, BPK meminta masyarakat mendoakan dan mendukung agar proses investigasi bisa segera dirampungkan.

“Mohon doanya dari seluruh pihak masyarakat,” kata Efdinal.

Sebelumnya diberitakan, selepas kasus pembelian lahan RSSW dilaporkan ke KPK oleh Amir Hamzah dan Sugiyanto, lembaga antirasuah itu meminta BPK melakukan audit investigasi terkait dugaan korupsi pembelian lahan untuk pembangunan Rumah Sakit itu.

Audit dari BPK akan dijadikan landasan bagi KPK untuk melakukan pendalaman terkait dugaan terjadinya korupsi.

“KPK sudah minta kepada BPK untuk melakukan kajian audit investigasi terhadap proses peralihan dan kemungkinan ada tidaknya penyimpangan terhadap keuangan negara, kami masih menunggu BPK,” kata Plt Wakil Ketua Indriyanto Seno Adji saat dikonfirmasi.

Indriyanto mengatakan, saat ini baru ada laporan audit dari BPK. Laporan itu, menurut dia, berbeda dengan audit investigasi. Audit investigasi bisa digunakan sebagai dasar untuk melakukan penyelidikan jika ditemukan adanya dugaan penyimpangan.

Artikel ini ditulis oleh: