Jakarta, Aktual.com — Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino mengakui pemasangan iklan New Tanjung Priok di sejumlah media nasional adalah respon dari manuver yang dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya Rizal Ramli yang membongkar beton penghalang rel di area Pelindo II.

Menurutnya iklan tersebut untuk membuat investor tenang.”Karena sebelumnya ada peristiwa besar itu, kita perlu iklankan supaya investor tahu perusahaan ini masih jalan, masih maju, ada proyek besar yang mau jadi,” ujarnya usai RDP dengan Panja Pelindo II di Komisi VI DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/9).

Lino menyebut pemasangan iklan tersebut adalah tindakan yang lumrah dilakukan perusahaan. Apalagi saat ini ada 25 investor di Pelindo II.”Saya sudah lebih dari 10 kali bikin iklan 1 halaman (4 halaman) kayak begitu,” ujarnya.

Sebelumnya Rizal menyentil Lino yang melakukan pemesangan iklan besar-besaran di media nasional pasca aksi sidaknya di Pelindo II. Rizal menyebut Lino menantang dirinya.”Saya nggak mau ladenin yang begitu, norak. Punya uang, punya kuasa, kabareskrim bisa diganti. Yang begini-begini kita harus ladenin, harus rapihin (rapikan),” ujar Rizal.

Artikel ini ditulis oleh: