Jakarta, Aktual.com — Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Bidan Desa PTT Indonesia, Lilik Dian Ekasari mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Crisnandi. Hasilnya menggembirakan bagi ribuan bidan, khususnya yang tergabung dalam Forum Bidan Desa.

“Menpan menandatangani, menerima bidan PTT tanpa syarat. (Pernyataan) di tandatangani oleh Ketum Lilik Dian Ekasari, Ketum Kasbi dan distempel Menpan-RB Yuddy Crisnandi. Beliau menyetujui mengangkat bidan desa PTT menjadi PNS,” terang Lilik dalam orasinya di depan Istana Negara, Senin (28/9).

Hasil risalah pertemuan KemenPAN-RB dengan pengurus forum bidan desa dan KASBI, disampaikan Lilik bahwa Menteri Yuddy menyatakan untuk merekrut bidan desa sebagai pegawai negara dengan berbagai persyaratan. Salah satunya bidan desa bersangkutan telah memegang SK dari Kementerian Kesehatan dan masa kerja bidan.

“Hari ini, Menpan RB menandatangani persetujuannya. Ini adalah hitam diatas putih,” tegas dia.

Lilik menambahkan bahwa pemerintah berjanji akan menyelesaikan administrasi pengangkatan bidan desa paling lambat pada April 2016. Mendapati hasil yang disampaikan Lilik, ribuan bidan desa bersorak gembira. Beberapa diantaranya tidak kuasa menahan tangisnya mendapati kepastian nasibnya menjadi pegawai negara.

Artikel ini ditulis oleh: