Solo, Aktual.com – Seorang jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, yang tergabung Kelompok Terbang 6 Debarkasi Sol, dilaporkan meninggal dunia di dalam pesawat terbang yang membawanya pulang ke Tanah Air.

Kepala Sub Bagian Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo Gentur Rachma Indriadi di Boyolali, mengatakan menurut laporan tim medis PPIH dari Rumah Sakit Zaenal Abidin Aceh, Siti Ngafifah Achmad Sukemi (65) meninggal dunia saat pesawat transit di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh, Rabu, sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut dia, rombongan haji Kelompok Terbang (Kloter) 6 berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada Rabu (30/9) pukul 07.25 waktu Arab Saudi.

Saat pesawat sedang transit di Aceh, petugas melihat dia tertidur pulas di kursinya lalu memeriksa dia dan ternyata sudah meninggal dunia.

Jenazahnya kemudian dibawa di Rumah Sakit Zainal Abidin Aceh untuk divisum. Menurut Gentur, jenazah Siti Ngafifah sekarang sudah dimandikan di dikafani dan akan diterbangka ke Solo menggunakan pesawat reguler pukul 12.30 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Adi Soemarmo Kamis sore.

Dari bandara, jenazah akan dibawa ke asrama haji Donohudan untuk diserahterimakan ke keluarga.

“Kami sudah menghubungi petugas daerah Purbalingga soal meninggalnya satu hajinya, dan mereka melanjutkan ke pihak keluarganya,” katanya, Kamis (1/10).

Artikel ini ditulis oleh: