Jakarta, Aktual.com — Pengamanan dalam (Pamdal) DPR RI mengamankan seorang fotografer gadungan yang mengaku dari surat kabar Fokus.

Pria tersebut diduga telah melakukan pemerasan terhadap anggota dewan dari fraksi Nasdem dengan modus menjual foto berbingkai bergambar Ketua Fraksi Partai NasDem, Victor Laiskodat dan anggota NasDem, Ali Umri.

“Dikasih Rp500 ribu dia tidak mau. Maunya minta Rp2 juta,” celetuk salah seorang anggota Pamdal DPR RI, sembari memboyong si pria tersebut ke pos pengamanan Objek Vital Negara (PamObvit), Jumat (2/10).

Salah satu Pamdal juga menyebutkan bahwa pria ini sudah menjadi target lantaran sudah mendapat laporan yang meresahkan anggota dewan, yaitu sering memaksa dalam menjual foto hasil croppingan tersebut.

“Kita sudah mengintai tapi tidak ketemu-ketemu, kemudian kita dapat kabar dari pak Victor langsung kami amankan. Baru dapat di lantai 22 (fraksi Nasdem),” ujarnya.

Diketahui, identitas pria yang diamankan puluhan Pamdal itu bernama Firdaus dengan perawakan sedikit pelontos, ia hanya tertunduk ketika digiring ke pos pengamanan.

Pantauan Aktual.com, saat digiring itu membuat sejumlah perhatian awak media yang sedang menjalankan tugas peliputannya pun tampak mengerubuni Firdaus untuk mengorek informasi lebih lanjut. “Saya fotografer,” ujar Firdaus.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang