Pamekasan, Aktual.com – Empat orang dalam satu keluarga, warga Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Minggu (4/10), keracunan asap mesin genset dan seorang di antaranya meninggal dunia.

“Korban yang meninggal dunia bernama Haji Martawi warga Dusun Togur Daya, Desa Sotaber, Kecamatan Pasean,” kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi dalam rilisnya, Minggu petang.

Tiga korban lainnya masing-masing bernama Sumani (50), Salaman (25), dan Nabiha (66).

Kasus keracunan asap mesin genset itu terjadi antara pukul 02.00 hingga 03.00 WIB, Minggu (4/10) dini hari, saat aliran listrik di wilayah itu padam.

Saat itu Haji Martawi menggunakan mesin genset miliknya sebagai alternatif penerangan.

Mesin berada di dalam rumah, dan setelah menyala beberapa jam, empat orang penghuni rumah tiba-tiba pingsan setelah menghirup bau asap tak sedap dari mesin genset itu.

“Jadi empat warga yang menjadi korban keracunan asap mesin genset itu satu keluarga,” kata Dandim.

Dari empat orang yang menjadi korban keracunan asap mesin genset itu, tiga di antaranya hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Polisi dari jajaran Polsek Pasean, masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.

Sementara terkait korban keracunan yang meninggal dunia, yakni Haji Martawi, jenazahnya telah dikebumikan di pemakaman umum setempat, Minggu (4/10) sore.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan menganggap kejadian itu sebagai musibah biasa.

Artikel ini ditulis oleh: