Jokowi Janji Layanan Perizinan 3 Jam di BKPM (Aktual/Ilst.Nelson)

Jakarta, Aktual.com —  GASPOL Indonesia menilai satu tahun pemerintahan Jokowi-JK banyak mendapat sindiran keras dari publik. Publik menilai selama setahun memerintah, Jokowi-JK belum menghasilkan karya dan aksi nyata sesuai janji-janji kampanye yang lalu.

“Masyarakat cerdas dan sudah dapat menilai kinerja Jokowi-JK yang belum sesuai dengan janji-janji kepada rakyat, dan kalaupun ada prestasi dari pemerintah Jokowi-JK yang paling popular dan paling berdampak nyata dari Jokowi-JK hanya ‘jualan kartu sakti dan ekspor asap,” ujar Direktur GASPOL Indonesia Virgandhi Prayudantoro dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (8/10).

Menurutnya, hasil pemerintahan satu tahun Jokowi-JK di luar ekpektasi rakyat dan para konstituennya. Faktanya banyak pemilih Jokowi-JK menyesal memilihnya menjadi Presiden RI, sebab berbagai kebijakan yang dibuat selama 1 tahun Jokowi-JK ini hanya menguntungkan golongan dan tidak pro wong cilik.

“Kekecewaan kepada pemerintah satu tahun Jokowi-JK ini bisa dilihat dari berbagai aksi demonstrasi berbagai elemen dari mulai mahasiswa, buruh, guru honorer hingga petani yang kecewa dengan pemerintah Jokowi-JK, dan mungkin saja 1 tahun Jokwi-JK pada 20 Oktober akan diramaikan kembali dengan berbagai aksi demonstrasi yang mununtut Jokowi-Jk mundur atau mendesak DPR agar melakukan HMP,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Eka