Jakarta, Aktual.com — Kepolisian Resor Barito Selatan (Barsel) telah mengevakuasi sesosok mayat perempuan yang sudah membusuk di bawah jembatan Jalan Pelita IV RT 35 Buntok, Barsel, Kalimantan Tengah pada Minggu.

Kapolres Barsel AKBP Sukron melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono membenarkan telah nemukan mayat seorang perempuan bernama Tini Binti Atui (40) warga Kelurahan Jelapat RT 03 RW 01 kecamatan Dusun Selatan.

“Dugaan sementara, meninggalnya Tini karena terjatuh ke dalam sungai akibat penyakit epilepsinya kambuh dan jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk divisum,” ucap Kasat Reskrim.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan olah TKP ditempat kejadian dan pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat yang tidak mengenakan pakaian itu.

Aparat Polres Barsel itu bergerak setelah mendapat laporan warga tentang sesosok mayat bernama Tini itu sebelumnya.

“Saya mengetahui adanya penemuan mayat tersebut setelah mendapat telepon dari salah seorang warga sekitar pukul 06.15 WIB, Minggu pagi,” kata ketua RT 35, H. Hartono, di Buntok.

Ia mengatakan, kejadian penemuan mayat yang sudah membusuk dan mengapung di bawah jembatan itu langsung dilaporkan oleh warga kepada aparat kepolisian Polres Barsel.

Salah seorang adik korban bernama Tika sempat pingsan dan menangis ketika dia bersama dua saudara lainnya, melihat mayat yang sulit dikenali dan tidak mengenakan pakaian itu.

“Kemungkinan mayat itu kakak saya bernama Tini, karena dapat dikenali dari dompet dan kerudung yang ditemukan di sekitar mayat,” ungkap Tika.

Menurut dia, kakak sulungnya yang mengidap penyakit epilepsi itu menghilang semenjak hari Idul Adha dan kejadian menghilangnya Tini tersebut sudah dilaporkan pihaknya kepada ketua RT dan aparat kepolisian.

Artikel ini ditulis oleh:

Nebby