Jakarta, Aktual.com — Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan meninjau langsung lokasi peristiwa pembakaran yang berujung pada bentrokan dua kelompok massa di Singpang Kanan, Kabupaten Singkil, Aceh, Rabu (14/10) pagi.

Jenderal bintang empat itu bertolak ke lokasi menggunakan pesawat komersil guna memberikan pengarahan terhadap personil Polri serta memimpin proses pengamanan.

“Besok saya akan ke Aceh Singkil‎, pagi-pagi saya terbang ke Medan pakai pesawat komersil, kemudian ke lokasi,” kata Badrodin di rumah dinasnya, Jalan Patimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/10) malam.

Rencananya, ‎Badrodin akan berada satu hari untuk memberikan pengarahan penyelesaian kasus kerusuhan dan pembakaran gereja yang memakan korban jiwa. Dalam insiden tersebut satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya luka-luka.

“Saya besok ke lokasi cuma sehari. Kami perlu mengarahkan (penanganan kerusuhan dan penindakan hukum) supaya kejadian ini tidak berkembang,” jelasnya.

Sebelumnya, telah terjadi bentrokan dua kelompok warga di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Singkil, Aceh, Selasa siang.

Pada peristiwa itu diwarnai pembakaran terhadap rumah ibadah hingga menelan korban jiwa. Saat ini situasi pasca bentrok sudah kondusif dan terkendali.

Artikel ini ditulis oleh: