Jakarta, Aktual.com — Sekretaris Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie meyakini Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh tidak terlibat dalam kasus korupsi yang menyeret Sekjen Nasdem Patrice Rio Cappela sebagai tersangka.

Meskipun ia tidak menampik Surya ikut dalam pertemuan di DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat yang menjadi diikuti oleh sejumlah tersangka. Yakni Gubernur Sumatera Utara non aktif Gatot Pujo Nugroho, OC Kaligis dan Rio Cappela sendiri.

“Ohh lain, ini kan prosesnya berbeda. Kalau ketum kan apa yang harus dikaitkan dengan ketum. Kan cuman datang, beliau sebagai ketua dpp kebetulan, Gatot sebagai wakil ketua DPW Sumut,” ujarnya di Gedung DPR, Kamis (15/10).

Ia meminta KPK melakukan rekontruksi peristiwa pertemuan yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur sekaligus Ketua DPW Nasdem Sumut Teuku Erry tersebut.

“Kalau mau dikaitkan dulu KPK harus melakukan rekonstruksi dulu, terhadap peristiwa pertemuan itu ke DPP supaya jelas,” ujar Syarif.

Syarif menyanggah Surya Paloh bertindak sebagai fasilitator untuk penyelesaian kasus yang semula menyeret Eks Gubernur Sumut, Gatot Pudjo Nugroho.

“Bukan sebagai fasilitator pertemuan Gatot dengan ketum itu kaitannya Surya Paloh sebagai ketum partai karena tidak ada keharmonisan. Tidak dikaitkan dengan persoalan hukum,” katanya.

Artikel ini ditulis oleh: