Jakarta, Aktual.com — Sekjen Golkar hasil Munas Ancol Zainuddin Amali hadir dalam jumpa pers kubu Aburizal Bakrie (Ical) yang dinyatakan memenangkan putusan Mahkamah Agung (MA). Namun, Amali mengaku bahwa kehadirannya adalah karena undangan makan siang.

“Pertama-tama saya jelaskan bahwa saya diundang ke sini untuk makan siang oleh Ketua Fraksi Golkar. Karena tadi pagi kan fraksi mengadakan acara HUT Golkar yang kemudian ada bazaar di DPR. Acara dilanjutkan makan siang di sini,” ujar Amali di restoran Puang Oca, Senayan, Jakarta, Rabu (28/10).

Meski begitu, Amali mengaku tak merasa ‘dijebak’ lantaran makan siang itu ternyata juga merupakan jumpa pers dari kubu yang lawan. Dalam acara tersebut, Amali bersedia duduk berdampingan dengan pengurus Golkar hasil Munas Bali dan sempat berangkulan dengan Sekjen Idrus Marham.

“Sebagai anggota fraksi kan tidak apa-apa kalau datang. Justru jangan langsung keluar, kesannya seperti kena jebakan,” jelas Amali saat ditanya mengapa Dave Laksono kemudian pergi setelah sempat datang

Amali mengatakan mengenai kondisi Golkar setahun belakangan yang kurang harmonis sudah saatnya diakhiri. Amali mengaku dirinya ingin perbedaan tak lagi dimasalahkan dan Golkar kembali menjadi satu.

“Yang lalu-lalu kita sudahi saja. Jangan lagi perbedaan dilihat, tapi sekarang kita cari persamaan,” katanya

Acara jumpa pers kali ini juga untuk mendengarkan pernyataan Ketua PP AMPG Daniel Mutaqin Saifuddin. Dia menyatakan pihaknya ikut dengan Golkar hasil Munas Bali pimpinan Ical. Seperti diketahui selama ini Amali merupakan Sekjen dari Ketua Umum Golkar Agung Laksono.

Artikel ini ditulis oleh: