AppleMark

Jakarta, Aktual.com — Badan amal Muslim bergabung dengan tim penyelamat lokal dan internasional untuk membantu ribuan orang yang terkena dampak gempa dahsyat 7,8 skala richter di Afghanistan dan Pakistan.

“Tim kami di Afghanistan dan Pakistan telah dikerahkan. Mereka telah dilatih untuk menanggapi situasi ini. Kami memiliki stok barang-barang penting seperti yang siap untuk segera digunakan,” kata Manajer kemanusiaan dari Islamic Relief untuk wilayah Asia, Umair Hasan, yang dilansir dari laman OnIslam, Kamis (29/10).

Hasan mengatakan, bahwa aksesibilitas masih menjadi tantangan yang utama bagi petugas penyelamat serta badan-badan bantuan donor. Islamic Relief bertujuan untuk menolong ke tempat-tempat yang sangat terpencil di mana penyelamatan dan pekerjaan kemanusiaan begitu berbahaya.

“Adalah penting bahwa tim kami sampai ke tempat ini untuk memberikan kebutuhan sebaik-baiknya,” ujar Hasan.

“Dari pengalaman kami, bagaimanapun, kita tahu bahwa ada kemungkinan bahwa makanan, tempat tinggal dan barang-barang seperti selimut dan alat dapur satu set cenderung menjadi barang yang dibutuhkan segera,” tutupnya.

Artikel ini ditulis oleh: