Jakarta, Aktual.com — Wacana reshuffle jilid II terhadap kabinet kerja Jokowi-JK semakin santer terdengar, terlebih perombakan justru akan terfokus pada tim hukum dan ekonomi kabinet tersebut.

Setidaknya, dari informasi yang dihimpun awak media sudah ada sejumlah nama yang menjadi kandidat menggantikan Menteri BUMN Rini Soemarno hingga Jaksa Agung HM Prasetyo pun juga menguat dikalangan publik.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Immanul Haq mengaku belum mengetahui agenda pasti dilakukannya reshuffle kabinet Jokowi-JK tersebut.

“Saya kurang tahu (pastinya kapan), Kita kemarin, kayanya memang ada reshuffle, tetapi partai belum tahu dan kita masih sibuk datang ke daerah untuk Pilkada,” kata Maman saat dihubungi, di Jakarta, Senin (9/11).

Sementara itu, ketika ditanyakan catatan atau masukan yang diberikan partai pendukung terutama PKB kepada presiden terkait tim yang akan dirombak nantinya oleh presiden?.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro DPP PKB itu mengatakan bahwa memang ada beberapa catatan atas kinerja menteri atau setingkat menteri kepada presiden.

“Sampai saat ini sih belum ada geremeng-geremengnya nihh. Partai-partai memberikan catatan dan masukan kepada tim hukum dan ekonomi, seperti Jaksa Agung, tapi soal siapa yang masuk kita belum tahu termasuk apakah akan diganti atau tdak itu merupkan hak preogratif presiden,” tandas anggota komisi VIII DPR RI itu.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang