Presiden Republik Italia Sergio Mattarella (kiri) melambaikan tangan kepada Presiden Joko Widodo (kanan) usai kunjungan kehormatan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/11). Kunjungan Presiden Republik Italia tersebut dalam rangka memperkuat kerja sama bilateral Indonesia-Italia. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/aww/15.

Jakarta, Aktual.com — Presiden Republik Italia MR Sergio Mattarella mengatakan, kekalahan Valentino Rossi dalam kejuaran Moto GP 2015 di Sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu (8/11) merupakan hasil dari olahraga yang sportivitas.

Demikian disampaikan Presiden Italia melalui Ketua DPR RI Setya Novanto usai pertemuannya dengan Presiden Italia di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (9/11).

“Jadi Rossi itu saya bilang kalau kita sangat kagum meski kalah diurutan nomor empat, tapi sebagai orang yang sportivitas tinggi soal menang dan kalah hal biasa,” ujar Novanto.

“Jadi presiden (Italia) sampaikan ini salah satu olahraga bahwa dalam olahraga kalah menang biasa. Saya apresiasi presiden mengenai itu,” tambah dia.

Sebelumnya sempat diberitakan, Meski tak juara, Valentino Rossi mendapatkan tepukan meriah ketika masuk ke garis finis sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu, 8 November 2015.

Pembalap Italia–Rossi berada di urutan keempat, di belakang pembalap Honda Repsol, Dani Pedrosa, asal Spanyol. Rossi tak mampu menyusul Pedrosa.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang
Editor: Wisnu