Jakarta, Aktual.com — Mabes Polri buka peluang bakal mengusut dugaan korupsi perkara lain selain kasus pengadaan 10 unit mobile crane di PT Pelindo II. Mengingat, saat ini ada beberapa kasus di Pelindo II yang tengah dikoordinasikan Polri.

“Kami akan kerja sama dengan siapapun juga termasuk dengan tim pansus (panitia khusus hak angket Pelindo II),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/11).

Menurutnya, dalam setiap penanganan kasus harus satu persatu. Dengan demikian penyidik tidak terburu buru untuk mengusut perkara lain meski ada indikasi terjadi tindak pidana.

Saat ini, kata Anton, pihaknya masih fokus mengusut dugaan korupsi 10 unit mobile crane. Namun, ia mengatakan, kalau pansus memberikan masukan terkait adanya kasus lain, Polri akan siap.

“Jangan sampai hanya dugaan saja, jika ada kasus lain kita akan usut” ujar Anton.

Ia meminta masyarakat tidak usah khawatir. Polri akan mengusut jika menemukan bukti-bukti yang cukup. Cuma, kata dia, mengusutnya harus satu persatu menuntaskannya.

“Yang satu saja masih dalam proses yang perlu penajaman. Kalau ada kasus lain tentu saja kami tidak akan mengumumkan sebelum betul-betul fix,” tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Nebby