Padang, Aktual.com – Material longsor berupa tanah dan bebatuan sekitar 500 kubik menimbun jalan Padang-Solok tepatnya di kawasan Atap Genteng Indarung, Padang, pada Rabu malam menyebabkan lalu lintas terputus.

“Saat ini alat berat berupa satu unit dan eksavator sedang menuju lokasi untuk membersihkan, namun terjebak macet,” kata Kasi Peralatan dan Perbekalan Dinas Pekerjaan Umum Padang Syamsurinal di Padang, Rabu (11/10).

Menurut dia, akibat longsor tersebut satu unit truk dan sepeda motor terseret ke dalam jurang yang ada di sisi kanan jalan.

Hingga saat ini pihaknya masih mencoba membawa alat berat namun karena jalan menuju lokasi macet menyebabkan sulit untuk mencapai lokasi.

Berdasarkan pantauan kemacetan telah terjadi sejak memasuki gerbang PT Semen Padang atau berjarak sekitar empat kilometer dari lokasi longsor.

Sementara di lokasi longsor terlihat material tanah menutupi jalan yang memiliki lebar sekitar 10 meter tersebut.

Sejumlah pengendara sepeda motor yang terjebak memilih untuk minta bantuan warga mengangkat motornya melewati gundukan tanah.

Seorang penumpang bus Solok-Padang Nurhaida mengaku sudah terjebak longsor sejak pukul 17.00 WIB.

“Akhirnya saya beranikan untuk melewati gundukan longsor Alhamdulilah bisa, sekarang melanjutkan perjalanan ke Padang menggunakan ojek,” kata dia.

Artikel ini ditulis oleh: