Jakarta, Aktual.com – Sejumlah pedagang pasar Kalimalang dan warga Cakung Barat, Jakarta Timur, menggelar aksi unjukrasa di gedung DPRD DKI Jakarta, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/11)

Masa yang datang dengan dua unit bus ini meminta DPRD DKI Jakarta memberikan advokasi terkait proses penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI di pasar Kalimalang, Cakung Barat, tanpa adanya relokasi bagi para pedagang.

“Kami di dizolimi oleh Pemprov DKI Jakarta lindungi kami pasar trandisional, lindungi kami UMKM yang tertindas haknya, karena di gusur tempat dan tidak ada relokasi buat kami,” kata Kooordinator aksi Abdul Rosyid Arsyad, dalm orasinya di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/11)

Mereka menilai Pemprov DKI Jakarta telah melakukaan penggusuran secara sepihak dan tidak merata terlebih sejumlah pemilik lapak mengaku selalu memberikan uang pungutan liar kepada oknum pemerintah daerah.

“Kembalikan uang pungutan liar kami, segera selesaikan relokasi pasar cakung barat. Bapak ketua dan anggota dewan, kami mohon, Karena kami adalah warga DKI, kami mempunyai hak untuk bertemu dengan wakil rakyat kami,” tutupnya.

Artikel ini ditulis oleh: