Jakarta, Aktual.com — Malam ini ‘Festival Film Indonesia (FFI) 2015’ telah sampai pada malam puncak di mana para pemenang Piala Citra FFI 2016 dibacakan. Kali ini Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tanggerang Banten, dipercaya menjadi tuan rumah acara ‘FFI 2015’.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB, menghadirkan sederet artis perfilman Tanah Air dan juga beberapa beberapa pejabat negara seperti Menteri Pendidikan Dasar & Menengah dan Kebudayaan (Mendikbud) Anis Baswedan dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.

Lukman Sardi selaku Ketua Bidang Publikasi FFI 2015 mengatakan, bahwa panitia FFI 2015 bekerja maksimal hingga sampai di malam puncak, Senin (23/11) malam ini.

“Panitia kan baru terbentuk di bulan September, jadi kerja kita cukup padat. Dari mulai media gathering, pemutaran film nominasi, hingga akhirnya sampai di malam puncak di mana Banten, menjadi tuan rumah,” ujar Lukman di Media Centre Indonesia Convention Exhibition (ICE), Senin (23/11)

Lukman juga berharap bahwa dengan kerja keras panitia FFI tersebut dapat dijadikan tolak ukur untuk kemajuan perfilman Indonesia ke depannya.

“Kami berharap, ke depannya setiap penyelenggaraan FFI 2015 akan selalu menjadi tolak ukur di perfilman Indonesia, dan selalu ditunggu-tunggu tak hanya oleh insan perfilman tetapi juga oleh masyarakat,” jelas Lukman menambahkan.

Artikel ini ditulis oleh: