Jakarta, Aktual.com — Rano Karno selaku Gubernur Banten turut serta menghadiri acara bergensi ‘Festival Film Indonesia 2015’.

Rano Karno yang datang didampingi oleh sang istri, tiba pukul 19.05 WIB disambut dengan tarian meriah yang disajikan di ajang ‘FFI 2015’. Rano mengatakan bahwa wilayah yang dipimpinnya telah siap menjadi tuan rumah dari berbagai even penting.

“Banten siap menjadi penyelenggara even apapun,” ceplos pemeran ‘si Doel Anak Sekolahan’ ini kepada Aktual.com, di Banten, Senin (23/11) malam.

Rano menjelaskan terkait tema pakaian yang dikenakannya pada malam hari ini khusus untuk FFI 2015. Yaitu tenunan asli badui.

“Saya sengaja tidak mengenakan setelan jas, Saya ingin perkenalkan produk Indonesia yaitu tenun badui karya Samuel Watimena,” beber Rano.

Tak hanya Rano, tak lama setelah kedatangannya, Menteri pendidikan dan kebudayaan, Anies Baswedan pun tiba pada acara ‘Malam Puncak FFI 2015’ di ICE Tanggerang Banten. Anies hadir pada pukul 19.17 WIB dengan memakai setelan jas hitam formil.

Anies datang untuk mengapresiasikan perfilman Tanah Air agar menjadi lebih maju. Ia mengatakan, bahwa ini adalah bentuk pemerintah mendukung kemajuan perfilman Indonesia.

“Film adalah salah satu instrumen kita dan kita akan mendukung kemajuan perfilman Indonesia, salah satunya dengan menyelenggarakan FFI ini,” ujar Anis Baswedan di karpet merah ‘FFI 2015’.

Artikel ini ditulis oleh: