Jakarta, Aktual.com — Ajang ‘Malam Puncak Festival Film Indonesia 2015’ telah berakhir. Dan Penganugrahan film terbaik 2015 jatuh pada film ‘Siti’ . Pengumuman tersebut diumumkan di atas panggung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

“Pemenang kategori film terbaik 2015, jatuh pada film ‘Siti’,” kata Anies membacakan hasil pemenang ‘Piala Citra FFI 2015’ di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Banten, Senin (23/11) malam.

Film ‘Siti’ menyabet ‘Piala Citra di FFI 2015 mengalahkan empat film terbaik lainnya yaitu, ‘A Copy Of My Mind’, ‘Toba Dreams’, ‘Guru Bangsa Tjokroaminoto’, dan ‘Mencari Hilal’.

Sekedar informasi, film ‘Siti’ mengisahkan tentang perjuangan hidup seorang istri bernama Siti yang harus menjadi tulang punggung keluarganya karena suaminya mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan.

Siti bekerja di sebuah rumah karaoke, dan drama perjuangannya semakin lengkap dengan kehadiran seorang polisi yang mengajaknya menikah. Sementara itu, sang suami makin tak peduli (acuh) terhadapnya.

Di Malam Puncak ini, film ‘Siti’ juga memenangkan beberapa kategori lainnya. Yaitu, Penata Musik Terbaik 2015 oleh Krisna Purna, dan Penulis Skenario Asli Terbaik 2015 oleh Edi Cahyono.

Artikel ini ditulis oleh: