Jakarta, Aktual.com – Aparat kepolisian dari Polda Metro jaya melakukan razia terhadap sejumlah mahasiswa asal Papua yang akan menggelar aksi di depan Istana Negara, Selasa (1/12).

Dalam pengamatan Aktual.com, sebanyak satu pasukan satuan setingkat kompi melakukan razia di kampus UKI, Cawang Jakarta Timur dimana menjadi titik kumpul massa aksi mahasiswa asal Papua ini.

Nah, ternyata benar saat dilakukan razia terhadap barang bawaan pengunjuk rasa, polisi menemukan atribut yang bermotif bendera bintang kejora yang merupakan lambang gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Adapun barang bukti yang disita yakni 2 Slayer bermotif bintang kejora, 1 Tas bermotif bintang kejora, 1 Topi kupluk bermotif bintang kejora.

Adapun kronologis razia tersebut yakni pada pukul 07.00 Wib massa berjumlah puluhan tersebut berkumpul di sebuah rumah kontrakan di kawasan Kebon Pala, Jakarta Timur. Setelah itu mereka menaiki metro mini dengan nopol B 7052 EF jurusan Pulogadung-Kp Melayu.

Dan selang kemudian tepatnya pukul 07.15 Wib massa berangkat menuju titik kumpul di kampus UKI Cawang. Dengan sigap polisi menurunkan semua massa aksi di dalam metro mini kemudian dirazia barang bawaan mereka.

Hingga berita ini diturnkan pihak kepolisian mauapuna perwakilan mahasiswa asal Papua ini belum bisa dikonfirmasi.

Artikel ini ditulis oleh: