Jakarta, Aktual.com — Wakil Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Eko Setio Mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengamankan puluhan demonstran yang diduga menganiaya anggota polisi.

Menurut Eko, demonstran melakukan pemukulan terhadap Kepala Unit Intel Polisi Sektor Kelapa dua, Iptu Habib dan Brigadir Wiwit, saat diberhentikan di kawasan Summarecon Serpong, Tangerang.

“Berawal mereka bentrok dan adu mulut, kemudian terjadilah baku hantam dan mengeroyok petugas Polisi Habib, Intel kelapa Dua. Mereka rencananya mau ikut aksi unjuk rasa di Hotel Indonesia menuntut hari kebebasan Papua Barat,” kata Eko ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

Kemudian, setelah melakukan penggeroyokan, mereka kabur dengan menggunakan angkot berwarna kuning dan langsung masuk tol ke arah Jakarta.

“Mereka melarikan diri masuk tol, kita dapat informasi dari PJR Korlantas ke PJR Polda, kita temukan dan kita berhentikan, kita tangkap di Senayan,” jelasnya.

Saat ini para demonstran diamankan di Polda Metro Jaya untuk diproses lebih lanjut terkait pengeroyokan terhadap anggota polisi tersebut.

Atas kejadian tersebut, Iptu Habib mengalami luka di bagian tangan kiri, sedangkan Brigadir Wiwit mendapat luka di bagian bibirnya. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Bethsaida Gading Serpong, untuk mendapat perawatan.

Artikel ini ditulis oleh: