Jakarta, Aktual.com — Ade Komarudin diputuskan untuk mengganti Setya Novanto di kursi pimpinan DPR. Nama Ade telah diusulkan DPP kepada fraksi Golkar di DPR.

“Nanti akan diumumkan oleh pimpinan fraksi, bukan dari pimpinan DPP. Memang sudah satu nama dan sudah diputuskan bahwa Ade Komarudin yang kami usulkan ke pimpinan fraksi,” ujar Ketua Umum Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie usai rapat pimpinan terbatas di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/12) malam.

Pria yang akrab disapa Ical itu menyebut, Ade Komarudin sudah banyak makan asam garam di dunia perpolitikan tanah air. Terlebih Ade, kata Ical, telah mencicipi berbagai posisi di DPR dari pimpinan komisi hingga ketua fraksi.

“Ade sudah lama sekali. Beliau jenjangnya sudah dari kecil dan lama, dari pimpinan komisi, sekretaris, ketua fraksi dan mudah-mudahan nanti diterima oleh fraksi lain sebagai keterangan DPR.”

Dia menyebutkan, sebelum memutuskan nama Ade, ada sejumlah nama yang dibahas dalam rapat,yakni Fadel Muhammad, Novanto dan Ade. “Novanto undur diri jadi ada dua calon. Ini tinggal hak prerogatif ketum,” ujar Ical.

Ical juga berharap nantinya rapat paripurna DPR dapat segera memutuskan nasib Ade yang menggantikan Novanto. “Kita berharap saja,” kata Ical.

Artikel ini ditulis oleh:

Wisnu