Jakarta, Aktual.com — Teflon atau penggorengan besi merupakan salah satu alat dapur yang sering digunakan para ibu rumah tangga untuk memasak.

Teflon telah ada sejak abad ke-20 dengan pelapis yang membuat masakan terasa lebih nikmat. Hal ini terutama berlaku ketika Anda memasak makanan yang mengandung asam atau kandungan lemak tinggi, seperti saus tomat.

Dilansir dari laman NaturalNews, ada beberapa manfaat bila Anda memasak menggunkan teflon atau penggorengan besi, Di antaranya :

Harga lebih murah
Harga di pasaran, merek wajan teflon 10 inch hanya sekitar 25 dolar AS (atau sekitar Rp300.000). Sedangkan, stainless steel berkualitas berukuran yang sama dijual lebih dari 100 dolar AS (Rp1.200.000,-)

Tahan lama
Teflon bisa bertahan cukup lama, di mana tidak mudah rusak atau pun kusam. Bahkan, teflon ini dapat dijadikan warisan turun temurun

Dapat menghindari asap beracun
Cara kerja teflon memungkinkan Anda untuk terhindar dari asap beracun yang disertai fungsi anti lengket.

Tahan suhu panas
Teflon atau penggoreng besi, merupakan penggorengan yang tahan panas lebih lama dari pada penggorengan biasa. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menu steak di malam hari.

Anti lengket
Hanpir seluruh ibu rumah tangga mengetahui bahwa penggorengan besi tidak menyebabkan lengketnya makanan.

Dapat digunakan dengan sedikit minyak
Anda tidak perlu menggunnakan banyak minyak untuk menggoreng atau memanggang sesuatu di penggorengan besi tersebut. Ini merupakan salah satu keunggulan dari teflon. Dengan begitu Anda akan hidup lebih sehat karena telah mengurangi konsumsi lemak

Mudah dibersihkan
Manfaat paling populer dari penggorengan besi adalah bahwa alat dapur ini mudah dibersihkan. Perkakas ini tidak memerlukan sabun, itu bisa dibersihkan hanya dengan dilap saja.

Mudah dibawa
Dalam keadaan darurat seperti berlibur, atau bencana alam, penggorengan besi ini sangat cocok digunakan, selain untuk memasak, bentuknya juga mudah dibawa.

Artikel ini ditulis oleh: