Jakarta, Aktual.com – Polres Jakarta Selatan menetapkan tiga kejahatan jadi prioritas untuk diwaspadai di tahun 2016.

Kapolres Jaksel Kombes Polisi Wahyu Hadiningrat mengatakan tiga prioritas itu yakni kejahatan terorisme, narkoba dan kejahatan perempuan dan anak.

“Terorisme, narkoba dan kejahatan perempuan dan anak masih tetap jadi prioritas kita,” ujar dia, dalam acara evaluasi kinerja akhir tahun di Polres Jaksel, Kamis (31/12).

Selain tiga kejahatan itu, Wahyu juga memprediksi kejahatan pencurian masih mendominasi di tahun 2016. Namun Wahyu mengatakan pihaknya akan memprioritaskan kejahatan terhadap anak yang beberapa kali terjadi di Jaksel.

“Kualitas juga menjadi perhatian. Beberapa kasus menonjol sepanjang tahun ini adalah penculikan (anak) dengan tebusan tinggi,” kata dia.

Untuk pencegahan, Polres Jaksel akan menggandeng komponen-komponen masyarakat untuk bekerja sama. “Mengajak instansi dan komponen masyarakat Islam berkoordinasi dan bekerja sama mencegahnya,” kata dia.

Untuk kasus yang masih sedang ditangani, Wahyu memastikan pengungkapan akan terus dilakukan hingga selesai. “Proses penyidikan ungkapan tak ada batas waktu. Kita upaya terus melakukan. Tanpa disadari, kita ungkap ini kita ungkap juga (kasus) lainnya,” kata dia.

Artikel ini ditulis oleh: