Jakarta, Aktual.co — Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron mengatakan pihaknya tetap berkomitmen terhadap putusan yang dikeluarkan komisi terkait dengan persoalan proyek reklamasi Teluk Jakarta oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Salah satunya, kata dia, komisi akan segera membentuk panitia kerja (Panja) reklamasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
“Sekarang sudah dibentuk panja pencemaran, apakah nanti akan terintegrasi terhadap panja pencemaran laut, karena reklamasi dan pencemaran ini saya kira berdekatan secara substansial sehingga kita dapat memasukan salah satu substansi dalam panja pencemaran laut, yakni soal reklamasi,” ucap Herman, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (9/6).
Selain itu, politikus Demokrat ini mengungkapkan bahwa sebagai bentuk keseriusan mitra komisi, seperti persoalan Teluk Jakarta, dibahas juga hal serupa terkait dengan Teluk Makassar yang berada di pantai Losari.
“Ini sedang kami bahas di pimpinan apakah memang karena banyaknya kompleksnya persoalan reklamasi, maka kami bentuk panja. Tetapi kalau ada keterkaitan dengan pemerintah daerah dan sebagainya maka Pansus sebagai sebuah pilihan,” tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang