Sampit, Aktual.com – Fery Bastian (32), pendatang asal Sragen, Jawa Tengah, mengembuskan nafas terakhir akibat membakar diri di sebuah rumah sewaan di simpang empat Jalan Desmon Ali Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kami tegaskan ini korban tidak dibakar, tapi membakar diri. Kejadian beberapa hari lalu dan sempat dirawat, tapi tadi malam (Senin malam) korban meninggal di rumah sakit,” kata Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Hendra Wirawan di Sampit, Selasa (5/1).

Hasil penyelidikan kepolisian, korban diketahui tinggal dengan seorang perempuan. Warga baru mengetahui keduanya bukan pasangan suami istri, namun sudah beberapa bulan tinggal serumah beberapa bulan ini.

Entah apa penyebabnya, keduanya sering terlibat perselisihan. Sang perempuan berencana mengakhiri hubungan dan berniat segera meninggalkan korban, namun korban tidak terima karena masih mencintai korban.

Korban mengancam akan bunuh diri jika sang kekasih meninggalkannya. Rupanya korban membuktikan ancamannya membakar diri dengan mengguyur minyak tanah, lalu menyulut sarung yang dikenakannya sehingga menyambar tubuhnya.

“Perempuan itu sempat menyiram air untuk menyelamatkan korban dan membawanya ke rumah sakit. Saat dibawa ke rumah sakit masih hidup tapi luka bakar hampir 75 persen membuat korban meninggal dunia,” kata Hendra.

Korban telah dibawa dan dimakamkan pihak keluarga. Sementara itu sang perempuan rekan korban hanya dimintai keterangan karena memang hasil penyelidikan tidak mengarah pada status sebagai tersangka.

Artikel ini ditulis oleh: