Petugas memasang plang tanda kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk semua jenis di SPBU Lubukbuaya, Padang, Sumatera Barat, Selasa (5/1). Menurut Sales Executive Retail Rayon VIII Pertamina, Adri Angga Aditya, sejumlah SPBU di Padang sengaja menghabiskan stok lama untuk kemudian menunggu diberlakukan harga baru BBM guna menghindari kerugian. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/kye/16

Jakarta, Aktual.com – Kekosongan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU juga terjadi di wilayah DKI Jakarta.

Seperti pantauan Aktual.com, kekosongan BBM jenis premium terjadi di SPBU Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Jum’at (8/1).

Petugas SPBU sendiri memasang plang pengumuman sebelum pintu masuk dengan tulisan ‘Premium Kosong’.

Tak elak lagi, antrian pun terjadi karena konsumen BBM ini telah memasuki area SPBU. (Baca: BBM Kosong, Antrian Terjadi di SPBU Kota Kediri).

“Saya mau ngisi premium mas, karena pas kebetulan di SPBU ini tangki motor saya lagi habis. Tapi saya kecewa setelah mengantri, tiba-tiba ada pengumuman tentang habisnya stok premium,” ujar Wendy, warga Depok yang melintas di jalur Lenteng Agung ini, kepada Aktual.com.

Sementara itu, pengamatan Aktual.com, di SPBU ini stok untuk pertamax masih mencukupi, dan akhirnya para konsumen baik pengendara roda 2 maupun 4 beralih ke BBM jenis Pertamax.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Pertamina belum bisa dikonfirmasi.

Artikel ini ditulis oleh: