Jakarta, Aktual.com — Panitia seleksi calon anggota Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas) masa bakti 2016-2020 telah terbentuk.

Mengingat masa jabatan Kompolnas yang sekarang akan berakhir pada bulan Mei 2016 mendatang. Di mana panitia seleksi berjumlah sembilan orang itu diketuai oleh Komjen (Purn), Imam Sujarwo.

Sementara, Wakil Ketua seleksi dijabat oleh Romli Atmasasmita kemudian Yenti Garnasih sebagai Sekretaris. Sedangkan, anggota panitia diisi oleh Sarlito Wirawan Sarwono, Komjen Dwi Priyatno, Irjen Syahrul Mamma, Lombock V Nahattands, Irjen (Purn) Ansyaad Mbai dan Neta S Pane.

“Terbentuknya pansel ini sesuai Keputusan Presiden Nomor 127/P Tahun 2015 tentang pembentukan Panitia seleksi calon anggota Komisi Kepolisian Nasional,” kata Imam Sujarwo selaku Ketua Panita Seleksi Calon Kompolnas di PTIK, Jakarta, Jumat (8/1).

Imam mengatakan, seluruh panitia bertugas memilih dan menyeleksi cikal bakal calon anggota Kompolnas untuk lima tahun ke depan. Selain itu, berdasarkan keputusan presiden tugas dari panitia seleksi antara lain, mengumumkan penerimaan dan melakukan pendaftaran calon anggota Kompolnas.

Lalu, mengumumkan serta meminta tanggapan dari masyarakat mengenai rekam jejak dari para calon. Terakhir, lanjut Iman, menyampaikan 12 nama-nama calon anggota Kompolnas kepada Presiden untuk dipilih.

“Jadi kita ajukan ada 12 nama calon anggota Kompolnas kepada presiden, nanti ada enam nama yang dipilih presiden,”tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Nebby