Jakarta, Aktual.com — DPR RI menggelar rapat paripurna pembukaan masa sidang ketiga, hari ini, Senin (11/1). Dalam paripurna tersebut, diagendakan akan melantik Ade Komarudin sebagai Ketua DPR yang baru.

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) Johnny G Plate mengatakan Fraksi Golkar telah mengusulkan nama Ade Komarudin sebagai Ketua DPR dan telah diproses untuk kemudian dilantik menjadi Pimpinan DPR.

Pernyataan tersebut dinyatakan usai rapat Bamus diruang pimpinan DPR RI.

Johnny mengatakan, sesuai dengan rapat pimpinan yang diusulkan Golkar kubu Aburizal Bakrie serta sesuai pasal 87 ayat 4, Golkar mengusulkan satu nama yaitu Ade Komarudin.

“Pembukaan masa sidang ketiga, dilanjutkan pelantikan ketua DPR yang baru. Sejalan dengan pasal 87 ayat 4 UU MD3 yang dilantik nanti saudara Ade Komarudin selaku ketua,” ujar Johnny di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/1)

Namun, Anggota Komisi XI ini belum bisa memastikan kepastian pelantikan lelaki yang kerap disapa Akom itu. Sebab, masih melihat hasil keputusan paripurna.

“Pastinya nanti di paripurna,” tegas Johnny

Wakil Ketua Fraksi NasDem itu mengatakan bahwa pandangan fraksi tak ada yang menolak Ade Komarudin sebagai calon Ketua DPR.

“Semua sepakat proses ini dilanjutkan. Pertama memenuhi asas legal formal dan kedua kebutuhan segera mengisi pimpinan DPR agar kinerja DPR dapat segera berjalan dan sesuai harapan publik,” jelas Johnny

Johnny menambahkan, semua fraksi akan menghadiri rapat paripurna, tanpa terkecuali PDIP yang tengah mengadakan rakernas.

“Semua fraksi lengkap termasuk PDIP hadir,” tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh: