Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (tengah) memberikan keterangan pers usai bertemu denga npresiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/12). Kedatangan petinggi PKS tersebut untuk bersilaturahmi pasca Munas PKS, sebagai upaya membangun suasana kondusif dalam politik dan kenegaraan. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/nz/15

Jakarta, Aktual.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan komitmennya untuk tetap berada di Koalisi Merah Putih (KPM).

“Kami sebagai partai dakwah, Insya Allah kami akan selalu berpegang pada ketentuan. Kami berkomitmen di KMP, selama ini KMP baik. Kami tetap di situ. Kami tak akan jadi pihak yang mengawali untuk tidak komit terhadap komitmen,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman di sela Rakornas PKS, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1).

Ia menegaskan haluan politik PKS yang berada dalam KMP tidak bisa diubah oleh Presiden PKS sekalipun. Namun harus melalup rapat majelis syuro.

“Artinya, sesuai keputusan majelis syuro, kami ada di KMP. Kalau kami mau berpindah haluan itu harus ada rapat majelis syuro,” ujarnya.

Seperti diketahui saat ini soliditas KMP menjadi sorotan. Utamanya setelah Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak kunjung tuntas menyelesaikan konflik internalnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang