Jakarta, Aktual.com — Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Adies Kadir mengatakan jika pihaknya akan menggelar sidang internal pada Kamis (14/1).

Menurut dia, dalam rapat internal esok akan ada pembahasan sejumlah surat yang diterima sekretariat MKD, termasuk surat laporan atas Wakil Ketua MKD Junimart Girsang terkait dugaan pelanggaran kode etik.

“Besok jam 2 (siang) kita akan menggelar rapat intenal, untuk bahas surat-surat yang masuk (ke MKD),” kata Adies, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (13/1).

Sementara itu, Adies juga memastikan bila pergantian Wakil Ketua MKD Kahar Muzakir dengan Saiful Bahri Ruray sudah diketahui DPP Partai Golkar.

“Saya tidak tahu proses (pergantiannya) seperti apa, tapi setau saya partai tidak ada gejolak. Karena pasti bila ada suatu pergantian pasti partai tahu, kalau tidak tahu sangat tidak mungkin, karena pasti petinggi partai sudah gejolak,” ujar dia.

Untuk diketahui, pergantian personil MKD yang ditempati Kahar Muzakir lantaran imbas dari perombakan yang terjadi di struktur fraksi Golkar pasca ditunjuknya Ade Komarudin (Ketua Fraksi Golkar) sebagai ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto.

Kahar sendiri menempati jabatan sebagai ketua Banggar DPR RI menggantikan Ahmadi Noor Supit.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang