Aparat kemanan mengamankan kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Ledakan disertai baku tembak yang terjadi di lokasi tersebut dilaporkan menewaskan 4 orang.

Jakarta, Aktual.com — Wakapolri Komjen Budi Gunawan menyebutkan, ada dua pelaku bom bunuh diri di Pos Polisi Sarinah, Thamrin. Pelaku membawa bom dan meledakannya di pos polisi.

“Ada dua pelaku bom bunuh diri,” ujar Komjen Budi Gunawan, Kamis (14/1).

Pelaku bom bunuh diri itu tewas di lokasi. Dua pelaku membawa bom dan menghampiri pos polisi. “Dua pelaku tewas,” ujar Budi.

Sejauh ini, tim gabungan polisi terlihat memeriksa gedung Djakarta Theatre, Jakarta Pusat. Polisi terlihat membawa senjata berdiri berjajar di sekeliling gedung tersebut.

Bagian depan Djakarta Theatre adalah kafe tempat terjadinya bom bunuh diri. Menurut para saksi mata, peristiwa pemboman dan peledakan, pelaku terdiri atas tiga orang, membawa senjata dan tanpa mengenakan penutup muka.

Ada pun nama sama korban sebagai berikut Chairil 21 tahun, dengan punggung sebelah kiri sobek, jari jari tangan robek, Aiptu Budiyono luka tembak pada dada sebelah kanan dan di perut, Aiptu Dody Maryadi 49 tahun, dari Ditlantas Polda PMJ luka tembak di perut, Johannes Antonius Maria warga Belanda, Angun 24 tahun, kaki kanan terkena ledakan ranjau.

Para wartawan saat ini sudah bisa mendekati TKP, yang sebelumnya hanya boleh berada satu blok di belakang tempat kejadian.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu