Jakarta, Aktual.com — Bergabungnya Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK sudah sesuai dengan keputusan kubu Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono.

Demikian disampaikan Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, di Jakarta, Rabu (27/1).

“PDIP menghormati keputusan rapimnas PG kubu ARB (Aburizal Bakrie) untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK, hal itu berarti sejalan dengan keputusan partai Golkar kubu AL (Agung Laksono) yang sudah sejak awal menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan,” ucap dia.

Basarah juga berharap dengan bergabungnya Golkar kubu ARB ke pemerintah konflik internal partai beringin itu dapat segera selesai.

“Mudah-mudahan dukungan tersebut memang didasari oleh sebuah niat baik dari partai Golkar kubu ARB untuk mensukseskan pembangunan nasional di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi sesuai dengan doktrin kekaryaan yang dianut Golkar selama ini. Dan tentu akan lebih sempurna bila dukungan itu disertai dengan berakhirnya konflik di internalnya sendiri,” sebut ketua fraksi PDIP di MPR RI.

Ketika ditanyakan, apakah dengan masuknya Golkar, kekuatan di parlemen makin kuat dukungannya kepada pemerintah?. Ia mengatakan tentu masuknya Golkar harus mendapatkan manfaat bagi pemerintah, terlebih di parlemen.

“Tentu saja dengan masuknya partai Golkar sebagai partai pendukung pemerintah harus membawa manfaat yang sebesarnya bagi proses pembangunan nasional di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” pungkas dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang