Jakarta, Aktual.com — Sekjen  Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Abdul Kadir Karding mengaku bergabungnya Partai Golkar ke pemerintahan tak mengancam partainya. Namun, ia menyayangkan bila kini oposisi menjadi lemah.

“Nggak lah, jadi saya kira gini ya, dukungan yang besar ke pemerintah tentu semakin baik bagi kekuatan pemerintah secara politik. Walaupun memang eman (sayang) juga karena oposisi begitu lemah. Sementara dalam demokrasi check and balance penting, jadi eman,” ujar Karding di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/1).

Meski demikian, Karding mengaku pihaknya senang Golkar mendukung pemerintah. “Karena, pemerintah kuat kita nggak capek,” katanya

Sementara, menyinggung masuknya Golkar akan mengurangi jatah kursi menteri parpol pendukung jelang reshuffle Jilid II, Karding menilai Presiden Joko Widodo akan proporsional mengaturnya. Ia pun tak khawatir jatah kursi partainya akan dikurangi.

“Soal jatah-jatah Pak Jokowi saya kira proporsional, siapa bekerja siapa yang tidak bekerja. Kita tidak berpikir kesana.
Masih banyak yang bisa dikurangin yang lain,” tandasnya

Artikel ini ditulis oleh: