Seorang pedagang menawarkan topi kepada wisatawan di Pantai Kuta, Kamis (12/11). Dinas Pariwisata Provinsi Bali mencatat pariwisata di Pulau Dewata mengalami kerugian mencapai Rp45 miliar karena dampak erupsi Gunung Barujari di NTB sehingga berimbas pada pembatalan kunjungan sekitar 25 ribu wisatawan mancanegara ke Bali selama Bandara Ngurah Rai ditutup. FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana/pd/15.

Denpasar, Aktual.com – Seorang Anggota Polres Badung, Bali, bernama I Made Susila dikabarkan hilang di Pantai Kuta. Susila dikabarkan menghilang sejak Jumat (29/1) kemarin, sekira pukul 19.00 WITA.

Hilangnya Susila dibenarkan oleh Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Semara. Informasi kehilangan Susila diterimanya tadi malam.

Dituturkan dia, Jumat malam Wayan menitipkan motor kepada petugas satgas Pantai Kuta. “Dia berpamitan hendak mandi di pantai, namun sampai sekarang belum kembali,” kata Semara saat dihubungi, Sabtu (30/1).

Semara belum mengetahui persis di mana anggota kepolisian itu kini. “Kita tidak tahu apakah dia hilang atau pulang ke rumahnya dengan menggunakan kendaraan lain. Itu semua belum pasti,” ujar dia.

Ia meminta agar hal tersebut dikonfirmasikan kepada Polres Badung. “Untuk lebih jelasnya, silakan tanya ke Polres Badung saja. Anggota saya lengkap semua,” tegas Semara.

‪Dihubungi terpisah, Kepala Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung, I Ketut Ipel menuturkan, hingga saat ini pencarian terhadap anggota polisi itu masih dilakukan.

Ia belum memastikan apakah korban hilang terseret arus atau hilang saat jalan-jalan.‬ “Yang pasti kami masih mencari di area pantai. Kami belum tahu yang sebenarnya, apakah dia ini terseret arus atau hilang saat dia jalan-jalan,” kata dia.

‪Ipel mengaku sudah berkomunikasi dengan Polres Badung dan Polresta Denpasar untuk mengetahui identitas anggota polisi yang bersangkutan. Namun, sampai saat ini belum ada jawaban karena mengaku masih melacak seluruh anggota satu-persatu.

Artikel ini ditulis oleh: