Jakarta, Aktual.co — Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Hal ini dikatakan oleh artis Oki Setiana Dewi. Pasalnya, bulan suci ini ia dibanjiri banyak job di layar kaca. Mulai dari bermain film, menjadi juri serta mengisi acara-acara Tausiyah  Keagamaan.

Namun demikian, ia mengakui bahwa segala sesuatu yang ia kerjakan itu selain mendapat restu dari Allah SWT, juga harus dapat restu dari sang suami, Ory Vitrio.  

“Seluruh kegiatan yang saya kerjakan adalah atas izin suami, ketika suami bilang tidak, maka saya tidak berani menjalankan. Sebaliknya jika suami berkata iya, maka saya akan jalankan,” terang Oki saat menjadi pembicara dalam seminar ‘Ramadan Total Plus dengan Tempo Scan’, di Jakarta, Kamis (04/06).

Sekedar informasi, pernikahan Oki dan Ory dikaruniai putrid bernama Maryam Nusaibah Abdullah yang saat ini berusia 6 bulan.  Di tengah kesibukan syuting yang padat, kata Oki, dirinya tetap menyempatkan dirinya mengurus anak. Ia tidak mau putri semata wayangnya dirawat oleh baby siter.

“Anak saya saat ini berusia 6 bulan, kalau jadwal saya padat,  suami saya sangat membagi peran dengan saya dalam merawat bayi. Sampai saat ini saya belum mau memakai baby siter karena saya tipikal pencemburu. Saya ingin Maryam dekat dengan ayahnya, saya atau neneknya saja,” paparnya menjelaskan.  

Dalam menjaga kesehatan Oki bersama anaknya yang masih diberi ASI, Oki memaparkan, tips sehat ala dirinya.

“Baby  tidak tergantung sepenuhnya dengan ASI, sudah bisa didampingi dengan makanan pendamping untuk bayi. Oleh sebab itu saya tetap harus menjaga kesehatan saya agar baby pun tetap sehat. Kalau tips saya, berstamina adalah, tentu dengan memakan sayur dan juga buah sertakan juga olahraga ringan, seperti jalan kaki, saya paling hobi jalan kaki dengan stoler Maryam, itu cukup berkeringat,” urainya lagi.

Terakhir, Oki menyarankan, agar setiap orang tua senantiasa meluangkan waktu bagi keluarganya meskipun waktunya sangat sibuk.

“Walaupun padat, tetap menyempatkan bepergian bersama dengan keluarga. biasanya sih kita weekend. Dan, ada saat dimana baby maryam ikut ke lokasi syuting, tentunya dengan tempat yang nyaman yang sudah saya persiapkan,” tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh: