Pemain Persib Bandung mengikuti latihan ketika uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (17/10). Persib Bandung akan bertanding melawan Sriwijaya FC pada Final Piala Presiden 2015 yang berlangsung di GBK pada Minggu (18/10). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/15

Bandung, Aktual.com – Menjelang bergulirnya Indonesia Super Competition (ISC) April mendatang, Persib Bandung sudah memutuskan dua turnamen yang akan diikuti sebagai ajang pemanasan. Yakni Bali Island Cup dan satu turnamen yang akan berlangsung di Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic mengatakan, kedua turnamen itu cukup ideal buat Atep dan kawan-kawan dalam masa persiapan. Sebab turnamen lainnya, seperti Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Piala Wali Kota Padang, dirasa kurang pas dalam hal jadwal serta kedekatan waktu dengan turnamen ISC.

Menurutnya, akan lebih berat jika semua turnamen diikuti, sebab diperkirakan akan ada 10-12 pertandingan yang dilakukan Maung Bandung selama satu bulan. Itu tidak mungkin dilakukan, sekalipun kondisi tim dan pemain selalu dalam posisi prima.

“Kita ikut di Bali (Bali Island Cup), tidak ikut di Kaltim (Gubernur Kaltim) dan Padang (Wali Kota Padang). Ada satu turnamen lagi kita ikut. Turnamen di sini yang Polisi kalau tidak salah Bhayangkara. Cukup dua turnamen,” kata Dejan, di Bandung, Selasa (2/2).

Alasan lainnya kenapa mantan pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR) -kini Madura United- memilih turnamen di Bali dan Bandung karena tidak terlalu banyak menggelar pertandingan. Pada masa persiapan itu cukup bagus buat meningkatkan fisik pemain dan atmosfer pertandingan.

Tentang target, Dejan Antonic mengatakan bahawa pihaknya tidak menargetkan juara Bali Island Cup. Dejan mempunyai terget besar ke depannya, yakni lebih melihat sekaligus memantapkan timnya guna tampil pada ISC.

“Di Bali saya targetnya harus lihat tim dulu dan itu kesempatana buat saya, kita bisa lihat bagus dimana kurang dimana. Ambil posisi satu (juara) kalau bisa tapi aku tidak mau push dan aku tidak kasih pressur ke pemain,” ucapnya.

Artikel ini ditulis oleh: