Jakarta, Aktual.com — Ketua Umum Soksi Golkar Ade Komarudin atau Akom mengingatkan, siapa pun yang maju dalam pemilihan calon ketua umum DPP Partai Golkar dalam Munas luar biasa nanti, tidak membuat partai beringin kembali terbelah.

Hal itu menindaklajuti apa yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Riau, Aburizal Bakrie atau Ical, yang meminta menghentikan segala bentuk pernyataan kasar jelang pemilihan ketua umum Golkar nanti.

“Saya minta teman-teman, partai ini cukup sudah, setahun lebih. Dilanda prahara, dan itu sangat lelah. Sudah ya. Harus selesai dan tidak boleh terulang lagi,” ujar Ade di Komplek Parlemen, Senayan, Minggu (7/2).

Dengan kondisi kedua kubu yakni Golkar versi Munas Jakarta dan Bali sudah meredam, Menurut Ade, kondisi saat ini harus mengembalikan marwah Golkar.

“Karena itu, saya minta teman-teman bantu Partai Golkar, membantu konsolidasi, di mana ini hakikat dan amanat dari reformasi. Agar partai politik itu tak terjadi perpecahan. Sebab, perpecahan mereka itu menggang‎gu agenda nasional tentunya. Menggangu kinerja DPR. Jadi, karena itu terus terang, temen-teman agar kita bersatu,” ujar Ade yang digadang-gadangkan akan maju sebagai orang nomor satu di partai beringin itu.

“Golkar ini sudah terlalu lama tak bersatu, dan saat ini harus bersatu. Kita memang harus bersaing, dan bersaing secara sehat dan demokratis. Satu konteks hal, dan hal lain. Kita harus sama-sama bangun partai golkar dengan harmonis dan penuh persatuan,” ujar dia

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang
Editor: Wisnu