Jakarta, Aktual.com – Ada tiga pejabat Pemprov DKI yang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

Informasi itu disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung). “Yang saya dengar kalau enggak salah ada tiga pejabat DKI yang sudah dipanggil,” ujar Lulung, di DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (12/2).

Namun politisi PPP itu tidak mau menyebut rinci nama-nama pejabat yang sudah dipanggil KPK terkait Sumber Waras itu. Saat disinggung dari mana informasi itu didapat, dia hanya menjawab singkat, “Ya, adalah.”

Lulung juga mengabarkan kalau DPRD DKI akan berkunjung ke KPK, Selasa (16/2) pekan depan. “Kita cuma mau koordinasi saja dengan para pimpinan KPK. Kan tempo hari pas DPRD ke sana (KPK) komisioner-nya masih yang lama, yang Pak Ruki (Taufiequrachman Ruki, red),” ucap dia.

Ketua DPW PPP DKI ini menambahkan, koordinasi ke KPK dilakukan guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI, khususnya di DPRD.

“Kita mau wanti-wanti supaya kasus-kasus korupsi pada APBD-P 2014 enggak terulang. Apalagi, menjelang pilkada. Kan rawan penyelewengan tuh,” jelasnya.

Lulung tak menampik kemungkinan di pertemuan itu juga bakal ikut membahas perkembangan penyelidikan dugaan korupsi di pembelian lahan RS Sumber Waras. “Kita mau tahu, sampai sekarang KPK sudah secepat apa mengusut kasus itu. Apalagi kemarin sempat jadi trending topic kan di twitter?” ucap dia.

Dari sumber Aktual.com, disebutkan kalau pejabat yang sudah diperiksa KPK adalah mantan Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Sarwo Handayani, dan mantan Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emmawati. Namun sejauh ini pihak KPK belum bisa dikonfirmasi atas informasi itu.

Artikel ini ditulis oleh: