Jakarta, Aktual.com – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak perlu ditakuti untuk Pilkada DKI 2017 nanti. Begitu kira-kira yang disampaikan Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di acara Gerindra DKI yang mendatangkan para calon-calon gubernur (cagub), Jumat (12/2) malam.

Kata dia, para cagub yang bakal bertarung di Pilkada DKI mengaku tidak ada yang gentar bertarung dengan Ahoki. Mereka sepakat tak akan gusar dengan tingginya popularitas petahana tersebut.

“Ahok mah enggak usah dilawan, jatuh sendiri nanti. Di sini kita jelas bersama membangun Jakarta,” kata Taufik, di sela acara silaturahmi Gerindra DKI di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Jumat (12/2).

Adapun yang membuat Taufik yakin Ahok bakal terjungkal tidak lain adalah kasus Sumber Waras. “Kan kita enggak tahu kan kapan kasus Sumber Waras bakal terungkap,” ucap Wakil ketua DPRD DKI ini.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah balon gubernur DKI yang hadir adalah musisi Ahmad Dhani, Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault, Anggota Fraksi Gerindra DPR Biem Benyamin, Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli, dan Hasnaeni.

Kemudian, pengamat lingkungan hidup Marco Kusumawijaya, Ketua DPD PPP DKI Lulung Abraham Lunggana, Ketua Komisi D DPRD DKI Mohamad Sanusi, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Adapun yang tidak hadir adalah Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Artikel ini ditulis oleh: