Jakarta, Aktual.com – Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia akan berhadapan dengan Tim Piala Uber Tiongkok di babak perempat final Kualifikasi Piala Uber 2016 yang berlangsung di Hyderabad, India, Jumat (19/2).

Dari hasil pengundian, Tiongkok diunggulkan di tempat pertama dan Jepang di tempat kedua. Sedangkan untuk unggulan 3 dan 4 adalah Korea dan Thailand.

Manager Tim Thomas Uber Indonesia Rexy Mainaky, mengatakan bahwa peluang Tim Uber Merah-Putih adalah 40-60 dari Tiongkok. Pasalnya, di sektor tunggal maupun ganda, Negeri Tirai Bambu itu memiliki pemain yang kuat.

“Yang paling penting Tim Uber kita bisa tampil all out, sedangkan untuk pemain muda ini adalah ajang bagi mereka untuk membiasakan diri main beregu, karena suatu saat nanti, beban itu akan ada di mereka,” kata Rexy, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (19/2).

Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia dalam penentuan juara grup C, kalah dari Tim Piala Uber Korea Selatan dengan skor 4-1.

Rexy yang juga mantan pemain ganda putra bersama Ricky Soebagdja ini menilai, beberapa pemain Uber Indonesia ketika menghadapi Korsel masih kurang lepas.

“Saya melihat permainan Lindaweni (Fanetri) dan Rosyita hari ini masih kurang percaya diri, sedangkan penampilan para pemain lainnya cukup baik, terutama Fitriani yang tadi bisa bermain lepas,” papar Rexy.

Artikel ini ditulis oleh: