Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian (ketiga kiri) bersama Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti (kedua kiri) dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Iqbal (keempat kiri) menunjukkan barang bukti usai melakukan operasi cipta kondisi di kawasan lokalisasi Kalijodo, Jakarta, Sabtu (20/2). Dalam operasi tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, senjata tajam, minuman keras, dan kondom. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/pd/16

Jakarta, Aktual.com – Petugas Polda Metro Jaya menyelidiki pemilik 400 anak panah yang ditemukan pada salah satu kafe di kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Kita selidiki pemilik 400 anak panah dan senjata tajam lainya,” kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani Sormin di Jakarta, Sabtu (20/2).

Martuani menyebutkan petugas gabungan Polda Metro Jaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kodam Jaya menemukan ratusan anak panah dan berbagai senjata lainnya di Kafe Intan.

Martuni menuturkan polisi akan mengonfirmasi motif kepemilikan benda berbahaya itu kepada pemilik kafe.

Selain senjata tajam dan anak panah, aparat juga menyita karet pelontar anak panah di lokasi yang sama saat penggeledahan kawasan Kalijodo.

Martuani menduga anak panah dan senjata tajam itu untuk menyerang aparat terkait rencana penertiban bangunan kafe tanpa izin di atas lahan-lahan negara tersebut.

Perwira menengah kepolisian itu menyatakan anak panah itu siap pakai dan biasa digunakan di daerah konflik.

Sebelumnya, petugas Polda Metro Jaya, Satuan Polisi Pamong Praja DKI dan Kodam Jaya juga menyita sejumlah minuman keras, alat kontrasepsi (kondom), senjata tajam dan senjata angin laras panjang di kafe kawasan Kalijodo.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara