Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (kanan) memberikan keterangan pers terkait kunjungan di lokasi pembangunan Tol Trans Sumatera, Lampung, Kamis (11/2). Pembangunan jalan Tol Trans Sumatera sudah berjalan sepanjang kurang lebih delapan kilometer dan segera disiapkan anggaran pembebasan lahan sekitar Rp1,2 triliun. FOTO ANTARA/Agus Setyawan/nz/16.

Jakarta, Aktual.com — Presiden Joko Widodo dijadwalkan dalam waktu dekat akan meninjau perkembangan pembangunan jalur gerbong kereta api ringan (LRT) Palembang, kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

“Presiden ada rencana meninjau pembangunan jalur dan gerbong kereta api ringan tersebut, guna mengetahui sejauh mana perkembangannya selama ini,” kata Alex Noerdin di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, LRT itu harus selesai sebelum pelaksanaan Asian Games ke 18 pada tahun 2018, sehingga Presiden memantau perkembangan pembangunan itu penting supaya selesai sesuai rencana.

Memang, lanjut dia, sekarang ini pembangunan jalur gerbong sedang dikerjakan termasuk terminal pemberhentian sementara.

Mengenai stasiun pemberhentian tersebut ada beberapa yang digeser lokasinya. Pegeseran itu karena tempatnya kurang pas bagi penumpang sehingga dipindahkan, kata dia.

Namun, lanjut dia, pergeseran tersebut tidak berpengaruh dengan waktu pengerjaan tempat pemberhentian sementara itu. Begitu juga biaya tidak ada masalah karena hanya pindah tempat saja, tambah dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara
Editor: Nebby