Bandung, Aktual.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, digadang-gadang akan maju dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Dan keputusan untuk maju atau tidak, akan diptuskan pada Senin (29/2) pekan depan setelah meminta pendapat dari keluarganya.

Saat ini, dirinya masih bimbang untuk mengambil keputusan, meskipun sudah banyak dukungan kepada dirinya untuk menjadi orang nomor satu di Ibukota. Tapi, suara yang memintanya bertahan di Bandung pun tidak sedikit.

“Hari Senin yang terbaik untuk semuanya. Ngobrol kepada keluarga dulu. Keluarga prioritas juga, karena akan berpindah tempat membutuhkan pengorbanan keluarga, jadi saya dengerin pendapat anak-anak, istri dan ibu saya, gimana seterusnya,” kata pria yang akbrab disapa Emil itu di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/2).

Emil tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan yang cukup besar. Apalagi, keputusan itu menentukan hajat hidup orang banyak.

Pilgub DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 2017 itu, menurutnya bukan hal yang direncanakan juga, jadi perlu perhitungan matang dalam menyikapi hal tersebut.

“Saya tidak terbiasa ngambil keputusan besar tentang hidup saya. Terburu-buru itu bukan tipe saya. Tapi saya biasa mendengar pendapat orang lain dulu. Makanya butuh waktu untuk memutuskan,” ucapnya.

Sebelumnya, Emil sempat bertolak ke Jakarta untuk bertemu dengan beberapa tokoh nasional, baik dari partai politik maupun non partai politik. Mereka membicarakan seputar pilkada Gubernur DKI Jakarta.

Artikel ini ditulis oleh: