Jember, Aktual.com — Aparat Polres Jember menyelidiki penyebab kematian siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Jember Ita Purnamasari, yang jasadnya ditemukan di persawahan di Desa Ajung, Sabtu (27/2).

“Kami masih menyelidiki penyebab meninggalnya korban dan untuk mengungkap kasus pembunuhan itu masih dilakukan autopsi di Rumah Sakit Daerah dr Soebandi Jember,” kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Agus Supriyanto.

Sejumlah warga yang pertama kali menemukan Ita Purnamasari, siswi kelas 12 SMKN 5 Jember yang beralamatkan di Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji.

“Untuk memastikan penyebab kematian korban, kami akan menunggu hasil otopsi dari rumah sakit dan polisi juga akan meminta keterangan sejumlah saksi yang diduga mengetahui peristiwa tersebut.”

Menurut dia, polisi akan meminta keterangan sejumlah saksi, di antaranya guru, keluarga korban, tempat les korban, dan pacarnya, sehingga dari pemeriksaan saksi diharapkan bisa menjelaskan penyebab meninggalnya korban.

“Dugaan sementara korban meninggal karena aksi tindak pidana perampasan sepeda motor karena di lokasi kejadian tidak ditemukan sepeda motor korban, namun untuk kepastiannya kami masih terus menyelidikinya.”

Artikel ini ditulis oleh:

Antara
Wisnu