Presiden Ke 6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono hadiri acara International Karate Championship "SBY CUP XIII" di Jakarta, Kamis (25/2/2016). Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 1418 peserta dengan tamu peserta dari Singapura dan Malaysia.

Jakarta, Aktual.com — Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar safari keliling Jawa selama 13 hari untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat, khususnya di pulau Jawa (tour de java).

“Ini adalah kerja politik Partai Demokrat untuk bersiap menyambut 101 Pilkada serentak kloter kedua nanti,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, dalam keterangan tertulis yang diterima aktual.com, di Jakarta, Selasa (8/3).

Menurut Hinca, kegiatan SBY selaku ketua DPP partai berlambang bintang mercy itu, sebagai bentuk upaya menyerap aspirasi rakyat menghadapi Pilkada 2017 mendatang.

Masih kata Hinca, rombongan akan berangkat pada Selasa (8/3) hari ini, dari kediaman SBY di Cikeas dengan pemberhentian pertama di Bekasi, Jawa Barat.

“Kami mulai di Kabupaten Bekasi yang ada Pilbup sekaligus Pilgub Jabar. Begitulah seterusnya kami tuntaskan Pulau Jawa. Setelah itu kami lanjutkan tour de Sumatera, tour de Kalimantan dan seterusnya,” sebut dia.

Rombongan tour ini, sambung Hinca, diikuti juga oleh ibu Ani Yudhoyono bersama-sama bersafari dengan menumpang bus. Tak hanya bertemu para kader, kegiatan dengan tagline #SBYTourDeJava Demokrat Peduli dan Serap Aspirasi ini juga akan menyapa warga dalam kunjungan di 4 provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

“Ini adalah gerbarakan untuk PD dalam pengejawantahan konsolidasi tanpa henti program mata bertatap mata, tangan berjabat tangan, kearifan untuk mendengar menjemput kemenangan,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Novrizal Sikumbang