Jakarta, Aktual.com – PDI Perjuangan mengambil sikap tetap mendukung pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat yang notabene kader partai banteng hingga akhir masa jabatannya tahun 2017 nanti.

Bentuk dukungan tersebut tertuang dalam surat instruksi partai yang dikeluarkan di Jakarta tanggal 11 Maret 2016.

Surat tersebut ditandatangani Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Dwi Hartono.

“PDI Perjuangan tetap komitmen untuk mendukung jalannya roda pemerintahan di DKI Jakarta sampai dengan berakhirnya masa jabatan gubernur dan wakil gubernur,” Papar Hasto dalam surat instruksi partai.

PDIP juga menginstruksikan seluruh kader, baik di struktural, legislatif maupun eksekutif untuk tidak mengeluarkan pernyataan terkait Pilkada DKI Jakarta yang dapat menimbulkan situasi politik tidak kondusif. Sementara, untuk pencalonan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta merupakan domain DPP PDIP yang akan diputuskan setelah proses penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah dilakukan.

“Seluruh kader, anggota dan simpatisan PDIP di seluruh DKI Jakarta untuk merapatkan barisan, menjaga solidaritas dan terus membangun komunikasi yang baik dalam upaya persiapan pemenangan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017,” tutup Hasto.

Artikel ini ditulis oleh: