Jakarta, Aktual.com – Jelang laga perdana perhelatan Bhayangkara Cup 2016, PS Polri akan terbang ke Bali, Rabu (16/3) Pagi. Keberangkatan tim sepak bola perwakilan Polri ini dipercepat agar segala macam kebutuhan tim dapat dipersiapkan.

“Tentunya besok berangkat ke Bali, masuk grub B di Bali tanding tanggal 19. Berangkat besok karena harus persiapan,” kata Ketua Organisation Commite Piala Bhayangkara Cup, Irjen Pol Condro Kirono dalam launching Tim PS Polri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/3) malam.

“Hari ini syukuran dan doa, agar selama even di penyisihan di Bali sukses,” tambah dia.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri ini mengakui ajang ini diselenggarakan sebagai bentuk perayaan hari jadi Bhayangkara ke 70. Oleh sebab itu, Polri ikut berpartisipasi dalam perhelatan tersebut.

“Memang penyelenggaraan Bhayangkara Cup dikaitkan dengan hari Bhayangkara ke 70, tim PS Polri tersebar di beberapa tim ada divisi utama juga di liga profesional karenanya kita andil dan partisipasi membuat tim,” terang Condro.

Untuk membentuk tim yang kuat, pihaknya telah mempersiapkan diri sejak Januari lalu. Bahkan, Polri menggandeng pemain asing ikut berlaga bersama Tim PS Polri.

“Kita siapkan dari Januari anggota Polri, itu sebanyak 45 kita seleksi. Di mana profesional itu diperbolehlan pemain asing. Kita inginkan di pertandingan itu ada keseimbangan dan menarik ditonton,” tandasnya.

PS Polri yang dilatih eks pelatih Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah itu juga jauh sebelumnya sudah melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain yang masuk daftar 30 pemain. Mereka terdiri dari 15 pemain dari anggota Polri, 9 pemain eks pemain Timnas U19, dan beberapa eks pemain Timnas senior serta pemain asing.

Adapun 30 pemain yang masuk dalam skuat pemain PS Polri, yakni Indra Kahfi selaku kapten tim, Robertino Gabriel, Renzo Omar, Sandy Firmansyah, Gerald Pangkali, Dedi Hartono, Hansamu Yama, I Putu Gede, Zulfandi, Maldini Pali, Paulo Sitanggang, M Ridho, Ahmad Hari, Abdul Majid, Ikhfanul Alam, Erenzimus, dan I Made Wirahadi.

Lalu ada nama-nama terkenal lain di persepakbolaan Indonesia selama ini seperti James Koko Lomell, Bio Paulin Piere, Ade Suhendra, Alsan Sanda, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning, M Fatchu Rochman, M Hargianto, Alfredo Hidayat, Iswar Fajar, Isnur Tiro, Martinus Rontini, Antoni Agustinus, dan Anggra Bratama.

Artikel ini ditulis oleh: